You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Purwoharjo
Kalurahan Purwoharjo

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

Selamat datang di website resmi Pemerintah Kalurahan Purwoharjo!

Memperingati Proklamasi Kemerdekaan RI ke 71 Dengan Kerja Nyata

Administrator 18 Agustus 2016 Dibaca 947 Kali

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE AR-SA MicrosoftInternetExplorer4 </xml><![endif]-->

Sebagai acara puncak perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71, berbagai elemen menggelar upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan. Pemerintah Kabupaten Kulon Progo seperti biasanya mengadakan upacara di Alun-alun Wates dengan inspektur upacara Wakil Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo. Adapun untuk upacara aubade penurunan bendera pada sore harinya dipimpin oleh Komandan Satuan Radar Congot. Dalam upacara aubade di Alun-alun Wates ini, Paduan Suara Kelurahan Wates mendapatkan kehormatan untuk membawakan lagu-lagu perjuangan.

Selain upacara tingkat Kabupaten di Alun-alun Wates, upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan dan aubade penurunan bendera juga digelar di setiap kecamatan di seluruh Kabupaten Kulon Progo. Untuk tingkat Kecamatan Wates, upacara digelar di Lapangan Bendungan. Kelurahan Wates dengan dipimpin Lurah Wates turut berpartisipasi dalam upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan dengan mengirimkan delegasi dari karyawan Kelurahan Wates, pengurus PKK Kelurahan Wates, perwakilan pengurus LPMK dan pengurus Karang Taruna. Adapun delegasi Kelurahan Wates untuk aubade adalah karyawan Kelurahan Wates, perwakilan pengurus LPMK dan linmas Kelurahan.

Selain upacara yang digelar oleh instansi pemerintah, beberapa warga masyarakat juga menggelar upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan, seperti yang dilakukan oleh warga Kelurahan Wates di RW 06 Kriyanan dan RW 12 Wonosidi Lor. Warga RW 06 Kriyanan menggelar upacara dengan menggunakan pakaian tradisional Jawa, sedangkan warga RW 12 Wonosidi Lor dengan antusias menggelar upacara di halaman Balai RW.

Dirgahayu Republik Indonesia ke-71, Indonesia Kerja Nyata!

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:Arial; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;} </style> <![endif]-->

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image