You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Purwoharjo
Kalurahan Purwoharjo

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

Selamat datang di website resmi Pemerintah Kalurahan Purwoharjo!

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan KPPS Kelurahan Wates Dilanjut Bimtek

Administrator 30 Januari 2017 Dibaca 590 Kali

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE AR-SA MicrosoftInternetExplorer4 </xml><![endif]-->

Menyusul telah terbentuknya 32 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kelurahan Wates, maka untuk keperluan legalitas formal dilakukan pengambilan sumpah/janji dan pelantikan anggota KPPS. Karena besarnya jumlah TPS, maka dalam pelaksanaannya 32 KPPS dibagi dalam 3 gelombang yaitu pada tanggal 27, 28 dan 29  Januari 2017. Acara digelar pada malam hari di Balai Kelurahan Wates, dengan mengundang masing-masing 7 orang anggota KPPS setiap TPS dan 1 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dari setiap TPS. Selain anggota KPPS dan PTPS, acara juga dihadiri oleh Lurah Wates, Bhabinkamtibmas, Babinsa, PPK Kecamatan Wates, Panwas Kecamatan Wates, PPL Kelurahan Wates, serta PPS Kelurahan Wates sebagai penyelenggara.

Rangkaian seremonial acara secara berurutan adalah Pengambilan Sumpah/Janji dengan didampingi Rohaniwan dari 3 agama, yang dilanjutkan dengan Pelantikan anggota KPPS, penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah/Janji, dan penyerahan Surat Keputusan PPS Kelurahan Wates tentang Pengangkatan KPPS dan Petugas Ketertiban TPS.

Setelah seremonial pengambilan sumpah/janji dan pelantikan anggota KPPS, selanjutnya Lurah Wates memberikan sambutan dan pengarahan. Dalam kesempatan ini, Pak Lurah menyampaikan selamat atas telah dilakukannya pengambilan sumpah/janji dan pelantikan anggota KPPS, serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota KPPS yang merupakan bentuk partisipasi warga masyarakat untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kulon Progo Tahun 2017. Karena kualitas Pilkada sangat ditentukan dari seberapa baik kinerja KPPS, untuk itu diharapkan anggota KPPS bekerja secara profesional, cermat, adil dan netral. Setelah sambutan dan pengarahan Pak Lurah, acara kemudian ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Rohaniwan Islam, H. Dalisan, S.Ag, yang didampingi 2 Rohaniwan lainnya.

Acara kemudian diteruskan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek), yang dipandu oleh Ketua PPS Kelurahan Wates, dan didampingi oleh anggota PPK Kecamatan Wates dan PPL Kelurahan Wates. Dalam bimtek juga dilakukan simulasi pengisian C1/Berita Acara Penghitungan Suara di TPS. Bimtek memberikan kesempatan kepada anggota KPPS untuk menyampaikan pertanyaan terhadap hal-hal yang belum jelas, untuk selanjutnya akan ditanggapi oleh PPK, PPS maupun Panwascam dan PPL.

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:Arial; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;} </style> <![endif]-->

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image