You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Purwoharjo
Kalurahan Purwoharjo

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

Selamat datang di website resmi Pemerintah Kalurahan Purwoharjo!

Sat Binmas Polres Adakan Penyuluhan Narkoba

Administrator 14 Juli 2016 Dibaca 999 Kali

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE AR-SA MicrosoftInternetExplorer4 </xml><![endif]-->

Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Kulon Progo bekerjasama dengan Kelurahan Wates menyelenggarakan Pembinaan dan Penyuluhan tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Pengedaran Gelap Narkoba, pada hari ini (14/7) di Balai Kelurahan Wates.

Audiens yang diundang dalam acara ini adalah pemuda-pemudi warga Kelurahan Wates, yang merupakan salah satu segmen masyarakat rentan terkait peredaran gelap dan penggunaan narkoba. Bertindak selaku narasumber utama adalah Kanit Pembinaan Ketertiban Masyarakat (Bintibmas) Polres Kulon Progo, Ipda. Triatmi Novia Astuti, S.Sos., yang didampingi oleh Kanit. Pembinaan Keamanan Swakarsa (Binkamsa) Polres Kulon Progo, Ipda. Dina Martanti, S.H., serta anggota Sat Binmas Polres Kulon Progo.

Acara dibuka oleh Lurah Wates, Agus Wasana, S.I.P.,M.M., yang menyampaikan selamat datang kepada tim dari Sat Binmas Polres Kulon Progo dan para pemuda-pemudi peserta penyuluhan. Lurah Wates juga mengucapkan terima kasih kepada Sat Binmas Polres Kulon Progo yang akan memberikan penyuluhan kepada warga Kelurahan Wates. Penyuluhan seperti ini sangat bermanfaat sebagai bagian dari edukasi kepada warga tentang bahaya narkoba.

Memasuki inti acara, disampaikan materi penyuluhan oleh Kanit. Bintibmas, Polres Kulon Progo, Ipda. Triatmi Novia Astuti, S.Sos. Dalam pemaparannya, diterangkan tentang definisi umum, jenis-jenis narkoba, serta dampak negatif narkoba. Sat Binmas juga menampilkan berbagai contoh dan varian narkoba dalam display, yaitu berbagai jenis narkotika seperti heroin, kokain, ganja, hasish dan candu, serta berbagai jenis psikotropika seperti ekstasi, amphetamine, valium, shabu-shabu, megadon, esilgan, rohypnol, hypnoril tranxene dan lexotan.            

Setelah pemaparan materi, acara dilanjutkan dengan penyerahan 2 unit alat olahraga berupa bola voli dan net, yang diserahkan oleh Sat Binmas Polres Kulon Progo dan diterima oleh Sekretaris Kelurahan Wates, Anto Risdiyanto, S.I.P. dan perwakilan pemuda. Selanjutnya Sekretaris Kelurahan Wates menutup acara dengan kembali menyampaikan terima kasih kepada Polres Kulon Progo atas terselenggaranya acara ini. Kelurahan Wates selalu membuka pintu komunikasi guna menjalin kerjasama lebih lanjut di masa mendatang.       

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:Arial; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;} </style> <![endif]-->

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image