You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Purwoharjo
Kalurahan Purwoharjo

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

Selamat datang di website resmi Pemerintah Kalurahan Purwoharjo!

Kesenian Lokal Menghiasi Patroli Terpadu di Sebokarang

Administrator 26 Maret 2017 Dibaca 960 Kali

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE AR-SA </xml><![endif]-->

Poskamling 73B RT 03 RW 16 Sebokarang, Kelurahan Wates menjadi venue penyelenggaraan Patroli Terpadu Kecamatan Wates yang digelar pada malam Sabtu, 24 Maret 2017. Dalam kesempatan ini hadir Camat Wates beserta unsur Muspika dan diikuti oleh Kasi Pemerintahan, Kasi Ekobang, Kasi Kesra dan staf Seksi Tramtibum Kecamatan Wates, Lurah Wates yang didampingi Sekretaris Kelurahan, Kasi Pemerintahan Kamtib, Kasi Ekobang, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Wates. Kedatangan Tim Patroli Terpadu dari Kecamatan Wates dan tim Kelurahan Wates disambut dengan antusias oleh unsur lembaga kemasyarakatan kelurahan setempat, yaitu RW, RT dan LPMK serta warga masyarakat, yang diiringi dengan alunan suara gamelan yang dikombinasi dengan alat musik kontemporer, yang dimainkan oleh pemuda setempat. 

Acara dibuka dengan ucapan selamat datang oleh Ketua RT 03 Sebokarang, H. Dalisan, S.Ag. yang sekaligus menyampaikan perkembangan kegiatan masyarakat di RT 03 RW 16 Sebokarang. Di wilayah pinggiran Kelurahan Wates yang secara historis dikenal dengan nama Wonomulyo ini telah berjalan beberapa kegiatan antara lain terbentuknya Bank Sampah, toleransi antar umat beragama, mewakili dalam lomba Bina Keluarga Sakinah, serta kegiatan kesenian tradisional oleh muda mudi setempat seperti yang ditampilkan pada malam ini. Karena wilayahnya yang berada di pinggiran, maka pada malam ini juga diundang Dukuh Tambak, Desa Triharjo, Wasiyan, yang wilayahnya tepat berada di seberang jalan Poskamling 73 B. Selanjutnya disampaikan laporan penyelenggaraan Patroli Terpadu oleh Sugiarto, S.E., yang menyampaikan persiapan acara hingga pelaksanaan. Disinggung juga mengenai sejarah Poskamling 73B yang dibangun pada tahun 2000 dan diresmikan oleh Kepala Desa Wates pada waktu itu. Direktur Bank Sampah "Melati" RT 03 Sebokarang juga menyampaikan perkembangan kegiatan yang selama ini telah dilakukan.

Sebelum menyampaikan sambutan, Camat Wates, Ir. Aspiyah, M.Si. langsung ditodong terlebih dahulu untuk menyanyi dengan diiringi music tradisional muda-mudi. Seusai melantunkan sebuah lagu, Bu Camat kemudian memberikan sambutan dengan memberikan apresiasi yang tinggi kepada warga masyarakat RT 03 RW 16 Sebokarang serta kekompakan Lurah Wates beserta jajarannya dalam berbagai acara kegiatan kemasyarakatan. Berdasarkan nomenklatur RW, Sebokarang memang berada di urutan terakhir penomoran RW, namun justru telah membuktikan dengan berbagai prestasi. Terdapat 5 S yang harus dilakukan untuk mencapai kesuksesan, yaitu Semangat, Serius, Silaturahim, Sungguh-sungguh, dan Serah Diri. Kesenian tradisional yang telah berjalan di RT 03 Sebokarang ini sangat positif sebagai media kegiatan pemuda, bahkan ke depan perlu dikembangkan lagi untuk menyongsong potensi sebagai destinasi wisata setelah bandara internasional di Temon beroperasi.

Setelah sambutan Bu Camat, acara dilanjutkan dengan tanya jawab dimana muncul 3 orang penanya yang menanyakan mengenai langkah-langkah strategis apa yang telah dilakukan dalam penanggulangan penyebaran narkoba, maraknya berita penculikan anak, dan kondisi Sebokarang yang masih rawan banjir. Pertanyaan warga kemudian dijawab langsung oleh Bu Camat dan dilengkapi oleh AKP Suprihno, yang hadir mewakili Kapolsek Wates. Setelah sesi tanya jawab berakhir, acara kemudian ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Rois setempat.    

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:Arial; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;} </style> <![endif]-->

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image