You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Purwoharjo
Kalurahan Purwoharjo

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

Selamat datang di website resmi Pemerintah Kalurahan Purwoharjo!

Kebakaran Hutan di Wilayah Purwoharjo

Admin Kalurahan 27 Oktober 2023 Dibaca 349 Kali
Kebakaran Hutan di Wilayah Purwoharjo

Telah terjadi kebakaran di lahan hutan Kalurahan Purwoharjo tepatnya di Perbatasan Padukuhan Dukuh dan Padukuhan Kedungrong, Kalurahan Purwoharjo, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo pada Jum'at, 27 Oktober 2023 sekitar pukul 16:00 WIB.

Berdasarkan laporan dari Anggota Linmas Padukuhan Dukuh, Kalurahan Purwoharjo Sdr Tri Gunanto melalui WA Grup Linmas Kalurahan bahwa sampai dengan pukul 17.12 WIB. "melaporkan kejadian kebakaran di wilayah selatan Purwoharjo lebih tepatnya di Padukuhan Kedungrong bersebelahan Padukuhan dukuh, untuk kebakaran sudah mencapai 60% lahan, saat ini Linmas berserta Dukuh dan dibantu warga sedang berupaya untuk memadamkan api, laporan dari TKP wilayah Gunung So atas perhatian dan bantuannya diucapkan terimakasih". 

Selanjutnya upaya Pemadaman juga di bantu oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas Kalurahan Purwoharjo hingga malam hari ini dikarenakan masih ada titik api yang pelum padam total. Upaya pemadaman api dilakukan secara manual karena mobil pemadam kebakaran terkendala akses untuk sampai di TKP kebakaran. 

Hingga saat ini belum di ketahui penyebab terjadinya kebakaran, kepada seluruh masyarakat diharapkan lebih berhati-hati dalam membakar sampah maupun membuang puntung rokok, karena akibat kemarau yang cukup panjang lahan hutan menjadi kering dan daun daun mudah terbakar.

Disampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu upaya pemadaman api sampai larut malam.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image