You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Purwoharjo
Kalurahan Purwoharjo

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

Selamat datang di website resmi Pemerintah Kalurahan Purwoharjo!

Pembinaan Linmas Jelang Pilkada 2017

Administrator 09 Februari 2017 Dibaca 951 Kali

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE AR-SA MicrosoftInternetExplorer4 </xml><![endif]-->

Menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kulon Progo tahun 2017 yang tinggal dalam hitungan hari, maka Kelurahan Wates mengadakan pembinaan Linmas, terutama berkaitan dengan ketugasan Linmas sebagai Petugas  Keamanan TPS dan Linmas yang berjaga di kantor Kelurahan Wates. Pembinaan dilakukan pada Rabu malam, 8 Februari 2017 di Balai Kelurahan Wates, dengan mengundang 74 personil Linmas Kelurahan Wates, yang terdiri dari 64 personil Petugas Keamanan TPS (masing-masing 2 orang dari 32 TPS) dan 10 personil Linmas yang bertugas di kantor Kelurahan Wates. Acara ini dihadiri oleh Lurah Wates beserta perangkatnya, Bhabinkamtibmas, Babinsa, perwakilan PPK Kecamatan Wates dan PPS Kelurahan Wates.

Setelah acara dibuka dengan berdoa, selanjutnya Lurah Wates memberikan sambutan dan pengarahan. Beberapa hal yang disampaikan antara lain ucapan selamat datang dan terima kasih kepada anggota Linmas Kelurahan Wates yang dengan penuh semangat berpartisipasi dalam upaya menyukseskan Pilkada Kulon Progo 2017. Diharapkan peranan Linmas tidak hanya dalam pelaksanaan Pilkada, Pemilu Presiden atau Pemilu Legislatif, tetapi juga dalam kegiatan sehari-hari baik yang bersifat rutin maupun insidental sebagai mitra kelurahan dan aparat keamanan dalam menjaga kamtibmas.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas juga menyampaikan sambutan, terutama yang berkaitan dengan ketugasan Linmas secara umum dalam Pilkada, baik yang berada di TPS maupun di kelurahan. Bhabinkamtibmas juga membuka pintu komunikasi dan koordinasi untuk hal-hal yang berkaitan dengan kamtibmas secara umum, dengan membagi nomor contact person yang dapat dihubungi kapan saja.  Babinsa juga menyampaikan sambutan sekaligus perkenalan sebagai prajurit TNI petugas teritorial yang baru di Kelurahan Wates, serta membuka pintu komunikasi dan koordinasi dengan seluruh anggota Linmas.

Secara lebih teknis, ketugasan Linmas sebagai Petugas Keamanan TPS maupun yang stand by di kelurahan dijelaskan oleh Ketua PPS Kelurahan Wates. Untuk Petugas Keamanan TPS, maka terdapat 2 personil di setiap TPS yang masing-masing berada di posisi pintu masuk dan pintu keluar TPS. Secara umum Petugas Kemanan TPS bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan pemungutan suara di TPS, serta menjaga logistik Pilkada sejak dari masuknya pengiriman ke TPS sampai dengan dikirim ke kelurahan. Adapun untuk personil Linmas yang ditempatkan di kantor Kelurahan Wates akan bertugas untuk menjaga logistik Pilkada pada saat dikirim ke kelurahan, sampai dengan dikirimnya logistik ke kecamatan.

Setelah penjelasan tentang teknis ketugasan personil Linmas, acara kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab tentang hal-hal yang berkaitan dengan ketugasan personil Linmas dalam Pilkada. Dalam dialog ini muncul masukan tentang perlunya seragam bagi personil Linmas, karena ada beberapa personil yang tergolong baru, atau personil lama tetapi dengan kondisi seragam yang sudah tidak layak pakai atau hilang. Untuk mencukupi kebutuhan seragam Linmas terutama untuk personil yang bertugas pada Pilkada 2017, Kelurahan Wates akan mengusahakan untuk berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja untuk memperoleh seperangkat seragam Linmas.

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:Arial; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;} </style> <![endif]-->

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image