You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Purwoharjo
Kalurahan Purwoharjo

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

Selamat datang di website resmi Pemerintah Kalurahan Purwoharjo!

Lurah Wates Distribusikan Bingkisan

Administrator 03 Juli 2016 Dibaca 944 Kali

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE AR-SA MicrosoftInternetExplorer4 </xml><![endif]-->

Dengan semangat berbagi, Kelurahan Wates mendistribusikan bingkisan kepada beberapa warga. Bingkisan ini berasal dari PT. Taspen yang didistribusikan ke beberapa desa/kelurahan melalui kecamatan. Untuk Kelurahan Wates, bingkisan berjumlah 10 buah, yang masing-masing berisi gula pasir, minyak goreng dan beras.

Distribusi bingkisan dilakukan langsung oleh Lurah Wates, Agus Wasana, S.I.P.,M.M., yang didampingi oleh Sekretaris Kelurahan Wates, Anto Risdiyanto, S.I.P. dan Kasi. Kesra, Tri Waluyo. Sasaran penerima bingkisan ini adalah warga kurang mampu yang terdampak banjir beberapa waktu lalu, dengan indikator air masuk ke rumah. Meskipun jumlah bingkisan yang dibagikan sangat terbatas, namun pendistribusian langsung ke warga ini menjadi momen penting dalam upaya menjaga interaksi dengan warga, sekaligus melihat langsung kondisi masyarakat dan permasalahan yang mereka hadapi terutama terkait banjir.

Distribusi dilakukan pada hari Jumat (01/07) sejak pagi hari, dimulai penyerahan bingkisan secara simbolis oleh Camat Wates kepada keluarga Bpk. Suyadi, warga RW 13 Wonosidi Kidul. Pak Yadi yang membuka usaha bengkel sepeda tinggal di rumah yang berdiri tepat di utara tanggul Sungai Serang. Pada banjir tanggal 18 Juni 2016 yang lalu, rumahnya terendam hingga selutut. Air yang menggenangi rumahnya adalah luapan selokan Gayam, yang berada di belakang rumahnya.

Penyerahan bingkisan dilanjutkan oleh Tim Kelurahan Wates, dengan berkomunikasi terlebih dahulu bersama Ketua RT/RW atau tokoh masyarakat mengenai warganya yang kurang mampu dan terdampak banjir. Beberapa warga di daerah rawan banjir menerima bingkisan ini, antara lain warga RT 01 Punukan, RW 05 Mutihan, RW 12 Wonosidi Lor, RW 14 Dipan, RW 15 Kedunggong dan RW 16 Sebokarang.

Pada saat menyerahkan bantuan, Pak Lurah berharap agar meskipun secara nominal tidak terlalu besar, namun bingkisan dapat bermanfaat terutama untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga menjelang Hari Raya Idul Fitri. Warga penerima menyambut baik bingkisan yang diberikan.

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:Arial; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;} </style> <![endif]-->

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image