You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Purwoharjo
Kalurahan Purwoharjo

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

Selamat datang di website resmi Pemerintah Kalurahan Purwoharjo!

Penyerahan Sertifikat Tanah Program PRONA Langsung ke Masyarakat

Administrator 22 Juni 2016 Dibaca 965 Kali

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE AR-SA MicrosoftInternetExplorer4 </xml><![endif]-->

Hari ini, Rabu (22/06) telah dilakukan penyerahan sertifikat tanah yang merupakan hasil pelaksanaan Program PRONA (Proyek Operasi Nasional Agraria) untuk tahun 2016. Sejumlah 102 SHM diserahkan langsung kepada warga peserta PRONA di Balai Kelurahan Wates.

Dalam kesempatan ini, Lurah Wates menyampaikan bahwa Program PRONA sangat bermanfaat bagi warga masyarakat, karena proses pensertifikatan tanah tidak memakan biaya apabila diurus sendiri oleh masing-masing warga. Dalam upaya untuk membantu pengurusan sertifikat tanah, maka dibentuk Kelompok Kerja (Pokja) PRONA. Pokja ini dibentuk sebagai upaya untuk mewakili warga dalam melaksanakan proses administrasi pensertifikatan tanah, yang antara lain disebabkan karena faktor kesibukan warga atau faktor ketidakpahaman warga terhadap proses administrasi yang ditempuh, sehingga menyerahkan proses kepada Pokja PRONA.

Dalam penyerahan sertifikat ini, hadir pula perwakilan dari Kantor Pertanahan Kulon Progo. Sementara warga penerima sertifikat datang dengan didampingi para Ketua RW masing-masing. Secara teknis penyerahan dipandu oleh Pokja PRONA dan petugas dari Kantor Pertanahan Kulon Progo. Secara simbolis, penyerahan sertifikat dilakukan oleh Lurah Wates kepada salah satu warga.

Setelah sertifikat diserahkan, dimohon untuk difotokopi rangkap 2, untuk arsip Kelurahan dan Pokja PRONA. Dalam kesempatan ini, warga masyarakat menyampaikan bahwa ProgramĀ  PRONA sangat bermanfaat bagi warga, terutama warga kurang mampu.

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:Arial; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;} </style> <![endif]-->

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image