SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KALURAHAN PURWOHARJO  

Pak Lurah Meresmikan Poskamling RT 05 RW 13 Wonosidi Kidul

Administrator | 31 Oktober 2016 00:00:00 | Berita Desa | 89 Kali

Sebagai sarana pendukung dalam menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat, keberadaan Poskamling sangat bermanfaat bagi warga. Dengan menggunakan Dana Hibah bagi RW Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp 20.000.000,-, telah dilakukan revitalisasi Poskamling di RT 05 RW 13 Wonosidi Kidul, yang didukung dengan swadaya masyarakat sebesar Rp 4.500.000,- yang dikerjakan secara gotong royong oleh warga setempat.

Sebagai wujud syukur telah selesainya revitalisasi Poskamling ini, warga mengadakan tasyakuran dan pengajian yang diselenggarakan pada malam Minggu, 29 Oktober 2016. Selain warga setempat, acara ini juga dihadiri oleh Lurah Wates, Sekretaris Kelurahan, Kepala Seksi Ekobang Kelurahan, staf Kelurahan, Bhabinkamtibmas, Ketua RW 13 Wonosidi Kidul, para Ketua RT dan pengurus LPMK dari Wonosidi Kidul. Sedangkan untuk pengajian diisi oleh K.H. Mustafid Unikad dari Kedundang, Temon.

Acara dibuka dengan sambutan Ketua RT 05, Dwi Budi Sugiarto, A.Md. yang menyampaikan selamat datang kepada seluruh hadirin serta ucapan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang telah memberikan kontribusi dalam bentuk apapun sehingga revitalisasi Poskamling dapat dilaksanakan hingga paripurna. Poskamling RT 05 ini terdiri dari 2 lantai, dimana untuk lantai dasar digunakan untuk menyimpan barang-barang inventaris RT, sedangkan lantai 2 digunakan untuk ruang jaga Poskamling. Di depan Poskamling juga terdapat papan pengumuman yang berfungsi sebagai media informasi untuk warga.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Ketua RW 13 Wonosidi Kidul, Waljono, A.Md. yang menyambut baik dengan telah selesainya revitalisasi Poskamling ini, sekaligus menyampaikan bantuan berupa 1 unit televisi dari Anggota Komisi III DPRD Kulon Progo, Aji Pangaribawa, S.T.  untuk dipasang di Poskamling dengan harapan semoga bermanfaat dan mendukung kegiatan poskamling agar semakin giat. Juga diserahkan sumbangan dari organisasi kemasyarakatan berupa angkong dan sekop yang bermanfaat untuk kegiatan kerja bakti warga.

Selanjutnya Pak Lurah, yang juga merupakan warga RT setempat, memberikan sambutan dengan menyampaikan bahwa dengan telah dilakukannya revitalisasi Poskamling ini, diharapkan kegiatan menjaga kamtibmas di lingkungan dapat ditingkatkan, antara lain dengan terus mengaktifkan ronda pada malam hari. Juga disampaikan beberapa informasi penting antara lain berkaitan dengan wabah penyakit Demam Berdarah (DB) sehingga warga perlu mengadakan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) secara rutin, juga informasi mengenai Dana Hibah yang dialokasikan untuk RW sebesar Rp 20 juta yang diberikan setiap 2 tahun sekali untuk RW yang sama, diberikan secara bergilir masing-masing untuk 8 RW setiap tahunnya, serta informasi mengenai program Jam Belajar Masyarakat (JBM). Setelah memberikan sambutan, selanjutnya Pak Lurah memotong tumpeng yang diserahkan kepada Ketua RT 05 dan menandatangani prasasti peresmian revitalisasi Poskamling RT 05.

Setelah acara sambutan dan seremonial berakhir, tibalah saatnya Kyai Mustafid memberikan tausyiah. Dengan menyitir ayat-ayat suci Al Quran, disampaikan bahwa rasa aman merupakan salah satu bagian yang mendukung iman kepada Allah SWT. Bahwa perilaku kejahatan yang dilakukan manusia untuk mendapat harta dengan cara yang tidak diridhoi Allah SWT hanya merupakan kebahagiaan sesaat, karena tidak akan barokah. Sambil mendengarkan tausyiah, Kyai Mustafid mempersilahkan hadirin untuk menikmati hidangan makan malam dengan menu gule ayam. Tausyiah kemudian diakhiri dengan doa bersama, dan selanjutnya acara ditutup.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Kalurahan

Peta Desa

Aparatur Kalurahan

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator Kalurahan untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jl. Persandian KM 5, Plarangan, Purwoharjo, Samigaluh, Kulon Progo, D. I. Y.
Kalurahan : PURWOHARJO
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 081931720172
Email : desapurwoharjosmgl@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Statistik SID