You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Purwoharjo
Kalurahan Purwoharjo

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

Selamat datang di website resmi Pemerintah Kalurahan Purwoharjo!

Warga RW 16 Sebokarang Bahu-Membahu Garap Padat Karya

Administrator 14 Mei 2017 Dibaca 939 Kali

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE AR-SA </xml><![endif]-->

Seperti halnya RW 01 Punukan, tahun ini RW 16 Sebokarang juga menerima proyek Padat Karya senilai Rp 79.840.000,- yang terbagi untuk pembelian bahan material sebesar Rp 44.000.000,- dan upah tenaga kerja sebesar Rp 35.840.000,-. Untuk wilayah RW 16 Sebokarang, proyek ditujukan untuk membangun jalan corblok.

Dalam rangka pemantauan pelaksanaan kegiatan pembangunan sekaligus untuk memberikan motivasi kepada warga masyarakat, Lurah Wates dengan didampingi Sekretaris Kelurahan, Kasi. Ekobang Kelurahan dan staf Seksi Ekobang mengunjungi lokasi pengerjaan Padat Karya yang berada di RT....pada hari Ahad, 14 Mei 2017. Pada saat yang bersamaan, anggota DPRD Kabupaten Kulon Progo, Aji Pangaribawa, S.T. juga melakukan kunjungan lapangan. Sudah sejak dari pagi hari Ketua RW 16 Sebokarang, Hasan Rosyadi dan Ketua RT 02 Sebokarang, Sardiyono bersama warga masyarakat setempat telah stand by mempersiapkan pelaksanaan pekerjaan. Sementara ibu-ibu tampak sibuk menyiapkan logistik makanan dan minuman, sehingga suasana kebersamaan dan kegotongroyongan sangat kental terlihat pagi ini.

Dalam kesempatan ini Pak Lurah menyampaikan bahwa kegiatan Padat Karya merupakan salah satu bentuk upaya untuk mendukung pembangunan infrastruktur sekaligus memberdayakan sumber daya lokal sebagai pekerja pelaksana proyek. Diharapkan dengan anggaran yang ada dapat dioptimalkan, sehingga pembangunan cor blok dapat sampai ke jalan besar. Keberlangsungan kegiatan Padat Karya tidak lepas dari upaya untuk meraih anggaran yang dialokasikan dalam APBD Kabupaten, yang diperjuangkan oleh berbagai stakeholder termasuk DPRD.

Aji Pangaribawa, S.T. yang juga anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kulon Progo menyampaikan bahwa kunjungan lapangannya ini hanya untuk ngaruhke dan niliki warga, sebagai bagian dari komunikasi dengan konstituen dan menyerap aspirasi masyarakat. Mas Aji yang selama ini sangat concern dalam mengawal pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Kelurahan Wates berharap Kelurahan Wates dapat maju sesuai dengan semangat cita-cita awal pembentukan kelurahan, dan tidak tertinggal dibanding desa lainnya. Selain ngaruhke dan niliki warga, setelah melihat antusiasme warga dalam kegiatan Padat Karya, Mas Aji juga memberikan tukon uyah untuk mendukung operasional kegiatan dan sebagai tambahan semangat.

Jalan cor blok yang akan dibangun sendiri berlokasi di sebelah Kantor Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PC NU), yang menjadi akses masuk menuju rumah 5 KK, sekaligus sebagai akses jalan usaha tani. Saat ini jalan masuk masih berupa tanah dan di pinggir jalan masuk tersebut telah terbangun talud penahan yang sudah miring terdesak beban pengguna jalan. Untuk itu selain membangun cor blok, warga juga berencana untuk memperkuat talud penahan dengan otot besi.

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:Arial; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;} </style> <![endif]-->

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image