You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Purwoharjo
Kalurahan Purwoharjo

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

Selamat datang di website resmi Pemerintah Kalurahan Purwoharjo!

Rehab RTLH di Driyan Dimulai

Administrator 24 April 2016 Dibaca 966 Kali

Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Sugeng Maryanto, warga RT 02 RW 11 Driyan dimulai pada hari Sabtu, 23 April 2016. Hadir dalam acara ini Sekretaris Kecamatan Wates, Made Arsa Wijaya, S.H., Lurah Wates, Agus Wasana, S.I.P., M.M., Sekretaris Kelurahan Wates, Anto Risdiyanto, S.I.P., Kasi Pemerintahan, Setyo Bhakti Wisnugroho, S.E., Kasi Kesra, Tri Waluyo, Ketua RW 11 Driyan, Sukardjono, S.E., perwakilan dari Swalayan Sidoagung Wates, serta warga sekitar.

Dalam acara ini, diserahkan secara simbolis dana bantuan CSR dari Swalayan Sidoagung Wates kepada Sugeng Maryanto sebesar Rp. 10.000.000,-. Diharapkan dana bantuan ini dapat digunakan untuk membiayai rehab rumah, dengan didukung bantuan swadaya masyarakat.

Dalam sambutannya, Lurah Wates menyampaikan bahwa dana bantuan ini agar dikelola dengan cermat sehingga tepat sasaran sesuai skala prioritas. Rehab RTLH diharapkan minimal memenuhi standar kesehatan dan layak huni. Sementara Sekcam Wates dalam arahannya juga menyampaikan beberapa hal terkait persiapan yang diperlukan dalam rangka kunjungan Bupati Kulon Progo dalam acara Bedah Rumah yang akan dilaksanakan pada keesokan harinya.

Beberapa material bahan bangunan yang dibutuhkan telah siap di lokasi, antara lain pasir, batako, semen, dan besi. Selepas acara seremonial dan sambutan pengarahan, acara dilanjutkan dengan kerja bakti yang diikuti oleh semua yang hadir, antara lain menurunkan genteng, mencopot kayu reng dan kayu usuk, serta persiapan tempat dan pematangan susunan acara untuk kunjungan Bupati keesokan harinya. 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image