You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Purwoharjo
Kalurahan Purwoharjo

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

Selamat datang di website resmi Pemerintah Kalurahan Purwoharjo!

Pemantauan TPS Pilkada 2017

Administrator 15 Februari 2017 Dibaca 963 Kali

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE AR-SA MicrosoftInternetExplorer4 </xml><![endif]-->

Untuk memastikan kelancaran tugas KPPS dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kulon Progo Tahun 2017, maka Tim Kelurahan Wates melakukan pemantauan di beberapa TPS yang dilakukan 2 kali, yaitu pada malam jelang pelaksanaan Pilkada dan pada Hari-H pelaksanaan Pilkada. Tim Kelurahan Wates yang melakukan pemantauan dipimpin langsung Lurah Wates, dengan didampingi Sekretaris Kelurahan, Kepala Seksi Pemerintahan Ketentraman dan Ketertiban Kelurahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Selain untuk melihat kesiapan TPS dan memantau kelancaran proses pemungutan suara, pemantauan ini juga bertujuan untuk ngaruhke kepada warga sekaligus memberi motivasi khususnya kepada KPPS yang telah berpartisipasi untuk menyukseskan Pilkada.

Dalam pemantauan yang dilakukan pada malam jelang pelaksanaan Pilkada, dilakukan kunjungan ke beberapa TPS untuk mengecek kesiapan logistik Pilkada yang telah selesai didistribusikan ke 32 TPS, pemantauan persiapan tempat dan pengaturan layout TPS, serta kesiapan pengamanan TPS terutama untuk menjaga logistik Pilkada. Dalam pemantauan malam jelang Pilkada ini, juga disampaikan hal-hal teknis yang perlu disiapkan KPPS, antara lain perlu adanya petunjuk alur pemungutan suara yang jelas (pintu masuk, pendaftaran, tempat menunggu antrian, hingga pintu keluar), peringatan untuk tidak boleh membawa handphone terutama di bilik suara, serta tidak perlunya tulisan nomor bilik agar tidak diasosiasikan dengan nomor urut pasangan calon. Setelah Tim Kelurahan Wates melakukan pemantauan tersendiri di beberapa TPS, dalam pemantauan malam ini juga dirangkai dengan pemantauan yang dilakukan oleh Tim Kecamatan Wates yang terdiri dari unsur Muspika, PPK dan Panwascam yang mengunjungi TPS sampling. Secara umum dalam pemantauan malam jelang Pilkada ini, TPS-TPS telah siap.

Sementara itu untuk pemantauan yang dilakukan pada Hari-H Pilkada, Tim Kelurahan Wates dengan komposisi peserta pemantauan yang sama seperti pada malam hari, mengunjungi beberapa TPS untuk melihat pelaksanaan pemungutan suara. Secara umum proses pemungutan suara berjalan lancar dan tidak ada antrian yang panjang. KPPS telah bertugas dengan baik, sehingga warga dapat menggunakan hak pilihnya dengan lancar.

Pemungutan suara sendiri dibuka pada pukul 07.00 WIB dan ditutup pada pukul 13.00, yang dilanjutkan dengan penghitungan suara di masing-masing TPS. Setelah menyelesaikan seluruh berkas administrasi yang dibutuhkan, KPPS selanjutnya mengumpulkan Kotak Suara yang berisi Surat Suara dan berkas administrasi ke PPS di Kelurahan Wates. Setelah secara resmi diterima PPS, selanjutnya Kotak Suara akan dikirim ke PPK di Kecamatan Wates.

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:Arial; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;} </style> <![endif]-->

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image