You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Purwoharjo
Kalurahan Purwoharjo

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

Selamat datang di website resmi Pemerintah Kalurahan Purwoharjo!

Penyuluhan Linmas oleh Sat Binmas Polres

Administrator 21 Juli 2016 Dibaca 986 Kali

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE AR-SA MicrosoftInternetExplorer4 </xml><![endif]-->

Setelah beberapa hari yang lalu Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Kulon Progo mengadakan sosialisasi tentang narkoba di Kelurahan Wates, hari ini (19/07) juga digelar penyuluhan kepada Linmas Kelurahan Wates, dengan tema materi tentang Turlalin (pengaturan lalu lintas).

Acara dibuka oleh Sekretaris Kelurahan Wates, Anto Risdiyanto, S.I.P. yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Kulon Progo yang telah menyelenggarakan acara ini. Pengaturan lalu lintas merupakan aktifitas yang sudah biasa dilakukan oleh Linmas dalam membantu kepolisian mengelola lalu lintas terutama di tempat keramaian, misalnya pada acara pernikahan warga atau lelayu. Meskipun aktifitas ini sudah biasa dilakukan, namun perlu ada penyuluhan standar turlalin dari kepolisian sebagai institusi yang membidangi lalu lintas.

Selanjutnya materi diberikan oleh Kanit. Pembinaan Keamanan Swakarsa (Binkamsa) Sat Binmas Polres Kulon Progo, Ipda. Dina Martanti, S.H. Dalam kesempatan ini, Ipda. Dina menyampaikan bahwa peran Linmas sangat dibutuhkan warga masyarakat. Karena bersifat pengabdian, maka Linmas harus menjalani tugasnya dengan komitmen dan ikhlas. Selain membantu pengaturan lalu lintas, Linmas juga berperan dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya dan membantu kelancaran penyelenggaraan Pemilu. Menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kulon Progo Tahun 2017, maka Linmas perlu mempersiapkan diri karena akan berpartisipasi di dalamnya.

Dalam penyuluhan ini juga dipraktekkan beberapa dasar-dasar turlalin, yang dipandu oleh anggota Sat Binmas, Bripka. Pringgono, S.H. Praktek dilakukan antara lain tentang prosedur menghentikan kendaraan, memerintahkan jalan kendaraan, serta membantu pejalan kaki.

Seusai praktek turlalin, acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan dari Sat Binmas Polres Kulon Progo berupa 2 unit rompi, yang secara seremonial diserahkan Kanit. Binkamsa kepada Kasi. Pemerintahan Kelurahan Wates, Setio Bhakti Wisnugroho, S.E. dan perwakilan anggota Linmas. Acara kemudian ditutup.   

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:Arial; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;} </style> <![endif]-->

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image