SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KALURAHAN PURWOHARJO  

Safari Taraweh di Masjid Al Maruf Kedunggong

Administrator | 10 Juni 2016 00:00:00 | Berita Desa | 74 Kali

Setelah melalui hari keempat bulan Ramadhan tahun 1437 Hijriyah, Kecamatan Wates menggelar acara Safari Taraweh di Masjid Al Maruf, Klayonan RW 15 Kedunggong. Rombongan Safari Taraweh dari Kecamatan yang hadir adalah Camat Wates yang didampingi para Kepala Seksi, staf Kecamatan dan PLKB, serta Danramil Wates dan perwakilan Polsek Wates.

Rombongan Safari Taraweh diterima oleh Lurah Wates bersama jajarannya, Pengurus Bazcam Kecamatan Wates, takmir serta jamaah masjid. Setelah menunaikan ibadah sholat Isya yang dilanjutkan sholat Taraweh, kegiatan dilanjutkan dengan beberapa rangkaian acara.

Kesempatan pertama diberikan kepada Takmir Masjid Al Maruf yang diwakili oleh Bapak Asnawi. Pak Asnawi  yang terhitung sebagai salah satu keturunan pendiri Masjid Al Maruf menyampaikan bahwa masjid ini telah eksis sepanjang 5 generasi. Sejak pertama berdiri hingga sekarang belum pernah dilakukan rehab total, namun hanya perbaikan dan perluasan areal masjid. Namun Pak Asnawi juga menyampaikan bahwa proses pensertifikatan tanah masjid hingga kini belum selesai meskipun telah diproses cukup lama. Setelah sambutan dari takmir, acara memasuki sesi tausyiah yang dibawakan oleh H. Daliman, S.Ag. Tema utama tausyiah adalah mengenai 7 hal buruk yang harus dihindari oleh manusia.   

Seusai tausyiah, acara dilanjutkan dengan pentasyarufan dari Bazcam Kecamatan Wates kepada 16 warga yang ditujukan untuk UEP (Usaha Ekonomi Produktif) dan sebanyak 20 anak sekolah. Penyerahan dilakukan oleh Pengurus Bazcam Kecamatan Wates, H. Dalisan, S.Ag.

Tiba pada sesi sambutan, Camat Wates menyampaikan harapannya agar umat Islam memanfaatkan Bulan Ramadhan sebaik-baiknya untuk beribadah. Terkait dengan pentasyarufan oleh Bazcam, Bu Camat menyampaikan bahwa meskipun secara nominal tidak terlalu besar, namun diharapkan dapat bermanfaat bagi para penerima. Mulai tahun depan, secara organisasi Bazcam akan berubah menjadi UPZ yang hanya bertugas untuk mengumpulkan zakat, infaq dan sodaqoh namun kebijakan pentasyarufan ada pada Bazda Kabupaten. Bu Camat juga mengingatkan tentang potensi kerawanan gangguan kamtibmas selama Bulan Ramadhan, terutama menjelang Lebaran. Terkait kamtibmas, AKP Yudi Trisno dari Polsek Wates juga menyampaikan hal senada mengenai meningkatnya potensi tindak kriminal menjelang Lebaran. Juga dihimbau kepada warga untuk tidak menyalakan kembang api dan petasan di atas 1 dim karena berbahaya. Seusai sambutan, acara selanjutnya ditutup.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Kalurahan

Peta Desa

Aparatur Kalurahan

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator Kalurahan untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jl. Persandian KM 5, Plarangan, Purwoharjo, Samigaluh, Kulon Progo, D. I. Y.
Kalurahan : PURWOHARJO
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 081931720172
Email : desapurwoharjosmgl@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Statistik SID