SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KALURAHAN PURWOHARJO  

Kelurahan Wates Jadi Salah Satu Titik Kunjungan BBGRM 2016

Administrator | 04 Mei 2016 00:00:00 | Berita Desa | 12.553 Kali

Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XIII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke 44 tingkat DIY Tahun 2016 yang diselenggarakan pada 3 Mei 2016 ini dilakukan oleh Bapak Bupati Kulon Progo di Kecamatan Wates. BBGRM tahun ini mengambil tema " Dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Kita Dayagunakan Peran Lembaga Kemasyarakatan Desa Sebagai Mitra Pemerintah Desa ".

Untuk wilayah Kecamatan Wates, terdapat 3 titik kunjungan yaitu kantor baru Kecamatan Wates, Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) di Desa Triharjo dan Balai RW 12 Wonosidi Lor di Kelurahan Wates. Dalam rombongan, Bapak Bupati didampingi oleh jajaran Forkompimda, Wakil Bupati, Kepala SKPD, pimpinan BUMD serta Tim Penggerak PKK Kabupaten Kulon Progo.

Di titik pertama, Bapak Bupati melakukan pencanangan BBRGM ke XIII dan HKG ke 44, sekaligus melakukan peresmian mulai digunakannya kantor baru Kecamatan Wates, yang ditandai dengan pembukaan selubung papan nama kantor dan penandatanganan prasasti. Dalam sambutannya, Bapak Bupati menyampaikan bahwa jiwa gotong royong adalah nilai luhur asli bangsa Indonesia yang harus dilestarikan. Kelima Sila dalam Pancasila bila diringkas jadi satu maka menjadi Gotong Royong.

Dalam acara ini, Bapak Bupati juga memberikan bantuan secara simbolis kepada beberapa warga masyarakat, antara lain Bantuan Dana untuk Pembangunan Bangket dan Pagar Keliling Makam sebesar Rp. 2.000.000,- yang berasal dari Forum Pelaksana Tanggung Jawab Sosial Perusahaan. Setelah penyampaian bantuan dan pemberian sambutan, acara dilanjutkan makan bersama dengan menu nasi tumpeng dan ingkung ayam yang merupakan persembahan dari Kelurahan Wates dan desa-desa se-Kecamatan Wates.

Setelah mengunjungi titik kedua di Desa Triharjo, tibalah rombongan di titik terakhir di RW 12 Wonosidi Lor, Kelurahan Wates. Rombongan disambut oleh peserta didik TKIT Ibnu Mas ud dan senam angguk oleh ibu-ibu. Dalam kesempatan ini, Bapak Bupati juga meresmikan Balai RW 12 Wonosidi Lor dan melakukan dialog dengan warga.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Kalurahan

Peta Desa

Aparatur Kalurahan

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator Kalurahan untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jl. Persandian KM 5, Plarangan, Purwoharjo, Samigaluh, Kulon Progo, D. I. Y.
Kalurahan : PURWOHARJO
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 081931720172
Email : desapurwoharjosmgl@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Statistik SID