You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Purwoharjo
Kalurahan Purwoharjo

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

Selamat datang di website resmi Pemerintah Kalurahan Purwoharjo!

PPS Kelurahan Wates Menggelar Sosialisasi Pilkada Secara Marathon

Administrator 18 Januari 2017 Dibaca 966 Kali

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE AR-SA MicrosoftInternetExplorer4 </xml><![endif]-->

Sebagai salah satu bentuk media penyebarluasan informasi kepada masyarakat berkaitan dengan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kulon Progo Tahun 2017, maka PPS Kelurahan Wates telah menggelar sosialisasi Pilkada 2017 di setiap RW, mulai tanggal 10 Januari - 17 Januari 2017. Karena terdapat 16 RW di wilayah Kelurahan Wates, maka dalam setiap malam pelaksanaan sosialisasi dilakukan di 2 RW, dimana 6 personil PPS dibagi di 2 lokasi. Dalam setiap pelaksanaan sosialisasi juga mengundang perwakilan PPK Kecamatan Wates, PPL, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Adapun warga masyarakat peserta sosialisasi terdiri dari berbagai unsur antara lain tokoh masyarakat, perempuan dan segmen pemilih pemula.

Materi yang disampaikan dalam sosialisasi Pilkada 2017 antara lain tentang tahapan pelaksanaan Pilkada 2017, penyelenggara Pilkada, persyaratan pemilih, jumlah DPT dan TPS di Kelurahan Wates, pasangan calon (paslon) yang akan dipilih dalam Pilkada, hal-hal yang berkaitan dengan kampanye dan masa tenang serta larangan dan sanksi pelanggarannya, teknis pemungutan suara, penghitungan suara, rekapitulasi suara, serta bentuk-bentuk partisipasi masyarakat. Secara lebih teknis juga disampaikan tentang alur proses pemungutan suara di TPS, contoh surat suara, tata cara pencoblosan, contoh surat suara yang sah dan tidak sah, serta perlakuan untuk manula dan pemilih berkebutuhan khusus/difabel.

Bagi warga masyarakat yang mempunyai hak pilih namun tidak tercantum namanya dalam DPT, maka yang bersangkutan masih dapat memberikan hak politiknya dengan membawa e-KTP atau Surat Keterangan dari Dinas Dukcapil. Kategori pemilih ini akan masuk sebagai pemilih tambahan yang diberi alokasi waktu untuk mencoblos pada pukul 12.00 - 13.00.

Pilkada 2017 ini merupakan pilkada serentak di 101 daerah, baik berupa Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota. Dilaksanakan secara serentak pada hari Rabu Legi, 15 Februari 2017, yang ditetapkan sebagai hari libur, sehingga memudahkan bagi pemilih yang bekerja sebagai pegawai instansi pemerintahan maupun karyawan swasta.

Untuk memperoleh output Pilkada yang berkualitas, maka dihimbau kepada pemilih untuk datang ke TPS dan memberikan hak suara sesuai hati nuraninya, tidak terlibat dalam money politics serta  menciptakan suasana yang kondusif selama proses Pilkada.

Dalam setiap sosialisasi ini juga diberikan kesempatan kepada peserta sosialisasi untuk menyampaikan pertanyaan serta memberikan usul, saran dan masukan, yang ditanggapi langsung oleh para narasumber.  

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:Arial; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;} </style> <![endif]-->

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image