You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Purwoharjo
Kalurahan Purwoharjo

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

Selamat datang di website resmi Pemerintah Kalurahan Purwoharjo!

Gadingan Menyabet Juara I Lomba Kebersihan 2016

Administrator 18 Agustus 2016 Dibaca 948 Kali

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE AR-SA </xml><![endif]-->

Menindaklanjuti penilaian Lomba Kebersihan antar RW se-Kelurahan Wates Tahun 2016 yang dilakukan pada tanggal 14 dan 15 Agustus 2016, Tim Lomba Kebersihan mengadakan rekapitulasi hasil penilaian pada hari Senin, 16 Agustus 2016. Dari hasil penilaian, RW 08 Gadingan berhasil menyabet predikat Juara I. Adapun untuk peringkat 5 besar adalah sebagai berikut :

NO

WILAYAH

SKOR

RANKING

1

RW 08 Gadingan

558

Juara I

2

RW 07 Wetan Pasar

552

Juara II

3

RW 10 Kedungdowo

538

Juara III

4

RW 03 Terbah

532

Harapan I

5

RW 11 Driyan

531

Harapan II

 

Penilaian tersebut menggunakan parameter 7 kriteria yaitu Pengelolaan Sampah, Penghijauan, Partisipasi Masyarakat, Kebersihan Lingkungan, Sanitasi dan Drainase, Sarana Prasarana dan Swadaya, serta Sarana Ibadah.

Penyerahan hadiah kepada pemenang dilakukan oleh Lurah Wates yang bersama Tim Kelurahan Wates mengadakan roadshow pada malam tirakatan. Khusus untuk penyerahan hadiah kepada Juara I dilakukan oleh Camat Wates yang pada kesempatan malam itu juga melakukan kunjungan pemantauan malam tirakatan di RW 06 Kriyanan, dan dilanjut mengunjungi RW 08 Gadingan. Hadiah berupa uang pembinaan dan piagam penghargaan bagi 5 RW pemenang, sedangkan untuk 9 RW lain yang belum meraih peringkat 5 besar mendapatkan piagam partisipasi. 

Sebagaimana disampaikan beberapa kali oleh Lurah Wates, bahwa lomba kebersihan sebagai media untuk menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus sebagai sarana memotivasi warga masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan memupuk jiwa kegotongroyongan. Adapun tujuan utamanya adalah terciptanya budaya kebersihan dan kesehatan yang menjadi kebutuhan pokok warga masyarakat. 

Secara umum pelaksanaan malam tirakatan di wilayah Kelurahan Wates berlangsung meriah. Setiap RW menggelar malam tirakatan di wilayahnya, namun ada juga yang menyelenggarakan malam tirakatan tingkat RT. Selain diisi dengan pembacaan sambutan tertulis Bupati Kulon Progo dan doa, malam tirakatan ada yang diisi dengan hiburan kesenian, penyerahan hadiah lomba 17 an dan pemutaran film perjuangan.

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:Arial; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;} table.MsoTableGrid {mso-style-name:"Table Grid"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-priority:59; mso-style-unhide:no; border:solid black 1.0pt; mso-border-themecolor:text1; mso-border-alt:solid black .5pt; mso-border-themecolor:text1; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-border-insideh:.5pt solid black; mso-border-insideh-themecolor:text1; mso-border-insidev:.5pt solid black; mso-border-insidev-themecolor:text1; mso-para-margin:0cm; mso-para-margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:Arial; mso-bidi-theme-font:minor-bidi; mso-fareast-language:EN-US;} </style> <![endif]-->

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image