SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KALURAHAN PURWOHARJO  

Patroli Terpadu di Jogoyudan

Administrator | 05 Juni 2016 00:00:00 | Berita Desa | 108 Kali

Sebagai bagian dari upaya pemantauan kamtibmas dan peningkatan interaksi dengan warga masyarakat, Tim Patroli Terpadu Kecamatan Wates menggelar roadshow Patroli Terpadu di seluruh Kelurahan dan Desa di wilayah Kecamatan Wates. Untuk wilayah Kelurahan Wates, acara digelar di Pos Kamling RT 03 RW 04 Jogoyudan pada hari Sabtu (malam Ahad), 4 Juni 2016.

Tim Patroli Terpadu yang hadir dalam acara ini adalah Camat Wates, Ir. Aspiyah, M.Si., Kapolsek Wates, Kompol Tupar, serta Komandan Koramil Wates yang diwakili Babinsa Kelurahan Wates. Turut mendampingi rombongan adalah Tim Kecamatan Wates yaitu Kasi. Tramtibum, Kasi. Pemerintahan, Kasi. Kesos dan staf.

Rombongan Tim Patroli Terpadu tiba di lokasi dengan disambut oleh Lurah Wates, Agus Wasana, S.I.P., M.M., Sekretaris Kelurahan, Anto Risdiyanto, S.I.P., Kasi. Pemerintahan, Setio Bhakti Wisnugroho, S.E., staf Kelurahan Wates, anggota LPMK dari Jogoyudan, Ketua RW 04 Jogoyudan, seluruh Ketua RT se-Jogoyudan, serta warga masyarakat Jogoyudan.

Ucapan selamat datang disampaikan Ketua RT 03, Sunardi, S.I.P., mewakili warga Jogoyudan, yang menyambut baik kedatangan Tim Patroli serta menyampaikan kegiatan pemeliharaan kamtibmas. Saat ini di wilayah RW 04 Jogoyudan sudah rutin diadakan ronda setiap malam berkeliling dengan titik kumpul di Pos Ronda yang sudah ada di setiap RT. Disampaikan bahwa situasi kamtibmas di Jogoyudan cukup kondusif, meskipun masih terdapat beberapa masalah penyakit masyarakat (pekat) dalam skala kecil yang masih mampu ditangani oleh warga.

Selanjutnya Camat Wates dalam sambutannya menyampaikan perlunya kewaspadaan masyarakat dalam pemeliharaan kamtibmas, terutama menyongsong pembangunan berbagai mega proyek di wilayah Kulon Progo, yang tentu berimbas pada peningkatan dinamika sosial ekonomi masyarakat, yang linier dengan potensi gangguan kamtibmas. Camat Wates juga meminta warga untuk mewaspadai meningkatnya angka kriminalitas, penyebaran ajaran terlarang dan maraknya penyakit masyarakat (togel, minuman beralkohol, dan lain-lain).

Sambutan kedua disampaikan oleh Kapolsek Wates, yang menghimbau masyarakat untuk meningkatkan pemeliharaan kamtibmas. Pos Ronda RT 03 Jogoyudan agar dilengkapi dengan kelengkapan standar pos ronda misalnya papan informasi tanda bunyi kentongan. Kapolsek juga menghimbau warga untuk menjauhi minuman beralkohol (mihol) terutama minuman oplosan, yang terbukti berbahaya dan telah memakan korban seperti dalam kasus di Sleman dan Bantul beberapa waktu lalu.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab denngan tema kamtibmas dan tema umum, dimana muncul pertanyaan dari Ketua RT 02, Sugiyarto terkait pembangunan taman dan air mancur. Mohon agar taman di dekat Bank BPD Wates (depan Balai Kelurahan Wates) dibangun air mancur agar tampak asri. Sementara anggota LPMK dari Jogoyudan, Sudarko memhon informasi tentang kelengkapan standar apa saja yang diperlukan dalam sebuah Pos Ronda. Pertanyaan dari kedua penanya dijawab oleh Camat Wates dan Kapolsek Wates. Setelah sesi tanya jawab berakhir, acara ditutup.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Kalurahan

Peta Desa

Aparatur Kalurahan

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator Kalurahan untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jl. Persandian KM 5, Plarangan, Purwoharjo, Samigaluh, Kulon Progo, D. I. Y.
Kalurahan : PURWOHARJO
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 081931720172
Email : desapurwoharjosmgl@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Statistik SID