You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Purwoharjo
Kalurahan Purwoharjo

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

Selamat datang di website resmi Pemerintah Kalurahan Purwoharjo!

Pelatihan Pengelolaan Sampah

Administrator 21 Mei 2015 Dibaca 1.101 Kali

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE AR-SA MicrosoftInternetExplorer4 </xml><![endif]-->

Kelompok Swadaya Masyarakat ( KSM ) Melati Kelurahan Wates pada tahun 2015 mendapatkan Pendampingan dari Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) yang bergerak dalam Bidang  Lingkungan Hidup BORDA yang dibiayai oleh Pemerintah German. Tim yang dipimpin langsung oleh Ir.Machmud memberikan pelatihan dan pendampingan kepada pengelola sampah KSM Melati.

Sementara itu Ketua KSM Melati Felix Sandy sebelum dilakukan pelatihan memberikan informasi secara umum tentang KSM Melati yang dipimpinnya.KSM Melati yang berdiri tahun 2012 bergerak dalam bidang pengelolaan dan pengolahan sampah Kelurahan wates sampai dengan saat ini telah mempunyai pelanggan sebanyak 500 KK lebih. Sampah yang dihasilkan kotor sebanyak 8 - 12 rit motor roda tiga setiap harinya. Sampah yang masuk ke Hanggar KSM Melati langusng dipilah dipilih yang masih dapat dijual dan di jadikan kompos sebagai pupuk organic dan yang tidak dapat dimanfaatkan berupa residu akan dibuang kembali ke TPA Sampah.

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:Arial; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;} </style> <![endif]-->

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image