You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Purwoharjo
Kalurahan Purwoharjo

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

Selamat datang di website resmi Pemerintah Kalurahan Purwoharjo!

PPS Pilkada 2017 Kelurahan Wates Telah Terbentuk

Administrator 21 Juli 2016 Dibaca 946 Kali

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE AR-SA MicrosoftInternetExplorer4 </xml><![endif]-->

Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kulon Progo Tahun 2017 untuk Kelurahan Wates telah terbentuk. Pembentukan PPS ini merupakan rangkaian proses persiapan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serentak Tahun 2017 yang direncanakan akan diselenggarakan pada bulan Februari 2017.

Dari proses seleksi yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Wates, maka untuk komposisi PPS Kelurahan Wates terdiri dari Murni Caturwati, Kusmini dan Dwi Setyowati. Ketiga srikandi PPS Kelurahan Wates ini dalam pelaksanaan tugasnya akan didukung oleh 3 personil sekretariat yang diambil dari pegawai di Kelurahan Wates, yaitu Anto Risdiyanto, S.I.P. selaku Sekretaris PPS, Ristiyanto sebagai Staf Urusan Teknis Penyelenggaraan dan Setio Bhakti Wisnugroho, S.E. sebagai Staf Urusan Tata Usaha, Keuangan dan Logistik.

Pengambilan sumpah dan pelantikan ketiga anggota PPS Kelurahan Wates dilakukan bersama dengan PPS 7 Desa lainnya se-Kecamatan Wates pada hari Selasa, 19 Juli 2016 bertempat di Pendopo Kecamatan Wates. Pengambilan sumpah dan pelantikan dilakukan oleh Ketua PPK Kecamatan Wates, Drs. Suryono. Hadir dalam acara ini, Camat Wates beserta unsur Muspika, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Wates, serta perwakilan KPU Kabupaten Kulon Progo.

Setelah prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan, acara dilanjut dengan sambutan oleh Camat Wates, Ir. Aspiyah, M.Si. yang menyampaikan bahwa PPS memiliki peran sentral dalam proses pelaksanaan Pilkada. Dibutuhkan komitmen dan kerja cerdas karena kinerja PPS sangat berpengaruh terhadap kualitas pelaksanaan Pilkada. Selanjutnya KPU Kabupaten Kulon Progo yang diwakili oleh Ketua Divisi Perencanaan, Data Informasi, Organisasi dan Pengembangan SDM, Marwanto, S.Sos. menyampaikan sekilas tahapan Pilkada serta tugas dan fungsi PPS. Juga disinggung mengenai pembatasan seseorang untuk menjadi anggota PPK, PPS dan KPPS yaitu maksimal 2 periode. Yang dimaksud dengan periode di sini contohnya adalah Pilkada 2006 dan Pemilu 2009 (1 periode) dan Pilkada 2011 dan Pemilu 2014 (periode selanjutnya).

Seusai seremonial pengambilan sumpah dan pelantikan PPS se-Kecamatan Wates, acara kemudian langsung dilanjutkan dengan rapat kerja PPS yang dipandu oleh PPK Kecamatan Wates.

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:Arial; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;} </style> <![endif]-->

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image