You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Purwoharjo
Kalurahan Purwoharjo

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

Selamat datang di website resmi Pemerintah Kalurahan Purwoharjo!

Blusukan Pemantauan Kegiatan Pembangunan

Administrator 08 Agustus 2016 Dibaca 923 Kali

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE AR-SA MicrosoftInternetExplorer4 </xml><![endif]-->

Dalam rangka memantau pelaksanaan pembangunan sekaligus pemantauan kegiatan masyarakat menjelang HUT Kemerdekaan RI ke-71, Lurah Wates dan Sekretaris Kelurahan Wates melakukan pemantauan di sejumlah titik di wilayah Kelurahan Wates, pada hari Ahad, 7 Agustus 2016.

Titik pantauan pertama adalah RW 11 Driyan, dimana terdapat beberapa kegiatan yang dilakukan warga setempat antara lain kerja bakti pembangunan saluran air di 2 titik di RT 03 dan RT 04 yang merupakan realisasi Dana Hibah untuk RW Tahun Anggaran 2016. Dengan didampingi Ketua RW 11 Driyan, Pak Lurah dan Pak Carik berkeliling jalan kaki juga memantau kerja bakti warga yang membersihkan lingkungan dan pemasangan umbul-umbul di RT 02, RT 05 dan RT 06.

Selepas dari RW 11 Driyan, pemantauan dilanjutkan ke RW 16 Sebokarang untuk mengunjungi Bank Sampah Flamboyan yang akan mengikuti Lomba Bank Sampah tingkat DIY mewakili Kabupaten Kulon Progo untuk kategori Bank Sampah yang terbentuk sebelum 5 tahun. Penilaian lomba sendiri rencananya akan diselenggarakan pada 11 Agustus 2016. Sementara itu warga RW 15 Kedunggong juga melaksanakan kerja bakti kebersihan lingkungan.

Pemantauan dilanjutkan ke RW 10 Kedungdowo untuk melihat realisasi pembangunan jalan corblok yang dibiayai dengan Dana Hibah untuk RW Tahun Anggaran 2016. Jalan corblok yang telah selesai dikerjakan ini merupakan jalan tembus RW yang dapat dilewati kendaraan roda 4.

Titik pemantauan berikutnya adalah RW 08 Gadingan, dimana warga di setiap RT sedang giat melakukan kerja bakti kebersihan lingkungan dan pemasangan umbul-umbul. Tidak jauh dari Gadingan, warga RW 07 Wetan Pasar sedang menggelar Jalan Sehat yang dilanjutkan dengan lomba mewarnai dan pembagian door prize. Acara di Wetan Pasar ini juga diikuti oleh mahasiswa KKN UGM yang sekaligus berpamitan kepada warga sebagai tanda berakhirnya pelaksanaan KKN. Hadir juga dalam pamitan mahasiswa KKN UGM ini, DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) Prof. Adi Heru Sutomo yang merupakan Guru Besar dari Fakultas Kedokteran UGM.

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:Arial; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;} </style> <![endif]-->

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image